Ulasan: Pemutaran dan Diskusi Film Dluwang: The Past from the Trash

Sabtu, 29 September 2018

Acara pemutaran dan diskusi film dokumenter Dluwang: The Past from the Trash di Taman Baca Kesiman. Pada hari sebelumnya, film dokumenter karya Agni Tirta ini juga tampil di salah satu festival film internasional Bali, namun karena tak tersedianya sesi diskusi pada event tersebut, akhirnya Agni beserta tim produksi memutuskan untuk singgah ke TBK melakukan pemutaran dan juga mendiskusikan proses dan hasil karyanya.

Dengan antusias sang sutradara beserta mas Toni, subjek dalam film dokumenter ini, menjawab pertanyaan para hadirin yang “kemana-mana” mulai dari lingkup teknis pembuatan film, sejarah bangsa bangsa melalui arsip/ bukti-bukti sejarah yang subjek temukan dalam tumpukan “sampah”, sampai filosofi hidup. Obrolan lugas, luas dan terasa puas.

Tak terlewatkan, lapakan barang vintage koleksi mas Toni yang sibuk dikerumuni hadirin usai diskusi menjadi pelengkap di akhir acara. Kami ucapkan terima kasih kepada tim produksi Dwalang yang telah singgah dan berbagi cerita, juga kepada kawan-kawan semua yang telah hadir  dan khusyuk menonton dan melancarkan jalannya sesi diskusi.

Sampai berjumpa di kesempatan yang lain! *cheers!

 

Lainnya