Ulasan: Bincang Sore dari Turiya Educare

Kita berdiskusi seputar bagaimana cara sederhana yang bisa dilakukan untuk mendampingi anak berkebutuhan khusus di sekolah. Sesi berlangsung sangat apik. Peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa (yang bukan hanya dari psikologi ternyata), Psikolog, para guru preschool hingga bidan ternyata antusias sekali berbagi pengalaman pengajaran anak berkebutuhan khusus. Kita juga memberikan sedikit simulasi pembahasan kasus sederhana yang diformulasi untuk bisa diterapkan oleh para guru, konselor, dan ortu. Cuaca hujan badai tak menyurutkan niat untuk saling berbagi dan belajar, bahkan berlanjut hingga malam hari.

Sekali lagi, esensinya adalah berbagi untuk belajar. Karena pada dasarnya kita semua murid dan kita semua guru. Satu hal yang perlu di highlight dari sesi kemarin.

“Belajar bersama anak berkebutuhan khusus itu perlu PATIENCE dan PASSION. Sisanya, belajar dan belajar. Lihat, rasakan, dan terima kebutuhan dari anak. Niscaya yang berproses akan memberikan hasil yang baik jika penanganannya tidak hanya baik, tapi juga tepat.”

Terima kasih untuk support dari Taman Baca Kesiman, tim Turiya Educare, dan tentunya Partisipan yang super kece. 😊👍

Tunggu sesi seru berikutnya ya!

Selengkapnya: Dokumentasi Bincang Sore dari Turiya Educare

Lainnya