Ulasan: BasaBali Wiki “Gendu Wirasa: Mempertemukan Rasa dan Asa berbahasa Bali melalui BasaBali Wiki”

Dari BASAbali WIKI

Kita tidak bisa menunggu hingga gaung yang tersisa untuk membantu memperkuat bahasa lokal, terutama bahasa Bali yang menjadi salah satu identitas masyarakat Bali. Untuk itu masyarakat lokal dan internasional perlu bertindak selagi bahasa lokal masih memiliki dasar dan pengaruh yang kuat. Maka dari itu, muncullah BASABali Wiki, Sebuah kombinasi kamus referensi yang terbuka untuk semua kalangan, ensiklopedia, dan perpustakaan digital dalam bahasa (Bali, Indonesia, Inggris) yang bisa anda edit sendiri.

Untuk memperkuat pengembangan bahasa Bali maka perlu pemahaman bersama dengan digelarnya acara Gendu Wirasa dengan tema “Mempertemukan Rasa dan Asa Berbahasa Bali melalui BASAbali Wiki” di Taman Baca Kesiman, Sabtu, 24 Februari 2018.

Sebagaimana harapan dari I Gede Nala Antara sebagai Direktur BASAbali Wiki “Untuk masyarakat Bali,silahkan untuk mengakses Basabali Wiki dan ikut berkontribusi dengan memasukkan kosakata, kalimat, istilah, video, pribahasa yang berbahasa Bali yang benar, jangan khawatir, ada tim ahli yang memsupervisi konten tersebut.”

Selengkapnya: Dokumentasi BasaBali Wiki “Gendu Wirasa: Mempertemukan Rasa dan Asa berbahasa Bali melalui BasaBali Wiki”

Lainnya