Berdendang

Wake Up Iris! – BERDENDANGTBK #13

Halo teman-teman semua. 😃 Wake Up Iris!, band dari kota Malang menambah warna musik di #BerdendangTBK edisi #13. 💃

Obrolan-obrolan yang akan menghiasi di edisi ini tentang album perdana yang akan segera rilis, permintaan tanaman di rider dan tentang aktivis HAM Munir serta buku-buku yang menginspirasi. Ohya, mereka akan menjelaskan filosofi dari nama ‘Wake Up Iris!’, juga dukungan terhadap gerakan rakyat Bali #TolakReklamasiTelukBenoa.

Selamat menyaksikan.

Rakyat berkesenian, Berdendang melawan ketidakadilan!

Follow Facebook & Instagram: @BerdendangTBK @TamanBacaKesiman

Set list:

1. Rain’s Tale
2. Resfeber
3. Metanoia

 

BERDENDANG @Taman Baca Kesiman, sebuah inisiatif live recording yang menyuguhkan band/musisi dari berbagai aliran untuk berdendang dan berwacana mengenai masalah-masalah sosial yang terjadi di lingkungan sekitar.

Previous

Jason Ranti – BERDENDANGTBK #12

Bermodalkan sebuah gitar, Jason Ranti mendendangkan lagu-lagunya yang kerap mengandung kegelisahan dan kejenuhan akan realitas sosial dan politik yang semakin hari semakin tidak waras.

Dikemas dengan petikan gitar ala folk serta lirik yang jujur, lugas, kritis dan sarkas memicu apatis yang perlahan menipis.

Tak luput sesi wawancara mengenai album perdana, buku-buku yang digemari, serta pandangannya terhadap dunia pendidikan dan fundamentalisme agama yg kian marak.

Kami persembahkan BERDENDANGTBK #12 Selamat menyaksikan.

Rakyat berkesenian, BERDENDANG melawan ketidakadilan.

Follow Facebook & Instagram: @BerdendangTBK @TamanBacaKesiman

Set list:

1. Dua 1 Dua
2. Akibat Pergaulan Blues
3. Bahaya Komunis

 

JRX – BERDENDANGTBK #11

Hay friends, apa yang ada di pikiran kalian ketika melihat sosok JRX? Pengen foto? pengen cubit? pengen peluk? terkagum-kagum akan keberaniannya? atau pengen gebukin dan cabutin kumisnya satu-satu? Haha :p

Di Balik sosok seorang Jrx yang bertubuh kekar dan banyak tattoo, ada banyak hal yang tentu saja orang ingin ketahui tentang dirinya. Diluar kehidupannya sebagai musisi, Jrx adalah manusia biasa yang memiliki pandangan hidupnya terhadap dunia. Seperti kata Plato dalam bukunya “Republica” manusia adalah Zoon Politicon (mahluk politik). Bagaimana pandangan politik seorang Jrx akan menjadi bahasan yang sangat menarik menjelang pilkada Bali tahun 2018 nanti.

Tidak hanya itu, ada beberapa obrolan seputar dunia fashion, tentang Punk, fenomena media sosial dan juga tentang HAM di Indonesia yang menarik untuk kita ketahui. Tidak lupa juga tentang buku yang menginspirasi belionya.

Nah #BerdendangTBK edisi #11 mencoba menghadirkannya melalui wawancara dan aksi panggung yang aduhai asiknya. Selamat menonton, semoga berfaidah.

Rakyat berkesenian, Berdendang melawan ketidakadilan.

Follow Facebook & Instagram: @BerdendangTBK & @TamanBacaKesiman

Set list:

1. Darah Juang (cover)
2. Serenada (cover)

Geekssmile – BERDENDANGTBK #10

Edisi #BerdendangTBK #10, GEEKSSMILE memeriahkan kanal youtube Taman Baca Kesiman. Band yang lahir di tahun 2000 yang memadukan elemen musik rock dan lirik bertema sosial politik.

Obrolan tentang album baru yang sedang mereka garap, kenapa wajah Tan Malaka yang selalu di bawa oleh sang gitaris, dunia aktivisme di Bali yang sedang bergejolak dan buku-buku yang menginspirasi mereka, serta tentang menjadi anak muda yang berani mempertanyakan suatu hal yang bertentangan dengan nurani.

Selamat menonton. Rakyat berkesenian, Berdendang melawan ketidakadilan.

Follow Facebook & Instagram: @BerdendangTBK & @TamanBacaKesiman

Set list:

1. Bayang Tak Berwajah
2. Black Blood Green Thunder
3. Yeah Yeah Yeah Indonesia

Jangar – BERDENDANGTBK #9

Edisi #BerdendangTBK edisi #9, Jangar, band yang terbentuk sejak pertengahan tahun 2015. Musik rock dengan hentakan yang keras adalah nafas band ini.

Kami Tahu, HSS & Gestok adalah 3 lagu yang mereka bawakan. Tentu saja 4 anggota personel Jangar akan bercerita tentang apa yang melatari lagu-lagu tersebut tercipta. Dan salah satu dari lagu tersebut terilhami dari gerakan rakyat yang melawan proyek rakus pengurug Teluk Benoa. Serta obrolan tentang Bali yang sedang tidak baik-baik saja dari kaca mata mereka. Tak ketinggalan, buku-buku yang menginspirasi dari masing-masing personil. Selamat menoton!

Follow Facebook & Instagram: @BerdendangTBK & @TamanBacaKesiman

Set list:

1. Kami Tahu
2. HSS (Hush Slinging Slusher)
3. Gestok

Pygmy Marmoset – BERDENDANGTBK #8

Pygmy Marmoset (Pygmos), Kami suguhkan kembali pasca mereka memutuskan untuk beristirahat panjang setelah peluncuran album terbaru “Legenda Ksatria Kuko”. Band dengan 2 personil yang berbagi obrolan tentang pengalaman mereka yang pernah memiliki band dengan banyak personil sebelum lahirnya Pygmos, cerita tentang lahan hijau yang mulai berkurang, Bali yang sedang menghadapi krisis air, pendidikan yang pantas untuk usia dini dari kaca mata mereka & respon terhadap konteks politik Pilkada Ibu Kota yang telah berlalu serta buku-buku yang menginspirasi.

Oh ya akan ada seorang penggemar Pygmos yang berkesempatan datang di sesi #BerdendangTBK kali ini dan bertanya soal lagu baru mereka. Selamat menonton, semoga berfaidah.

Rakyat berkesenian, Berdendang melawan ketidakadilan.

Follow Facebook & Instagram: @BerdendangTBK & @TamanBacaKesiman

Set list:
1. Bangku Taman
2. Layang-layang
3. Kuko The Bird

Bonita & The Hus Band – BERDENDANG #7

Edisi #BERDENDANG #7 kali ini, Bonita & The Hus Band, band dari Jakarta yang beberapa bulan lalu melakukan tour album promo ke Bali.
Tepat dihari Kartini mereka berdendang di Taman Baca Kesiman.
Mereka membawakan lagu-lagu dari album terbaru yang bertajuk “RUMAH”. 
Tentu saja ada obrolan asik dibalik proses album baru, tentang perempuan, pendidikan di Indonesia, dan buku-buku yang menarik untuk dibagi.

Selamat menyaksikan.
Rakyat berkesenian, berdendang melawan ketidakadilan.

Set list:
1. Rumah Temanku
2. TKI (Tekad Ku Ikhlas)
3. Satu Hari Sebelum Esok

Marjinal – BERDENDANG #6

Pada Kesempatan yang spesial ini, Marjinal, band Punk dari ibu kota, turut berdendang di Taman Baca Kesiman membawakan lagu-lagu yang bertemakan kritik, kecintaan kepada pertiwi dan solidaritas untuk gerakan Bali Tolak Reklamasi.
Disertai juga obrolan seru sekitaran Punk, masyarakat, sampai praktik pemerintahan yang ideal dari kaca mata mereka.

Selamat menyaksikan.
Rakyat berkesenian, BERDENDANG melawan ketidakadilan.

The Hydrant – BERDENDANG #5

The Hydrant Bali yang menghentak Taman Baca Kesiman, dan berbagi perspektif mereka tentang situasi terkini di Bali. Sejak berdiri pada 2004, The Hydrant telah menjajal berbagai panggung baik di dalam, dan juga luar negeri.

Set list:
1. Boogie Cadillac
2. Pesta
3. Terombang-ambing 

Zio – BERDENDANG #4

Project solo dari pembentot bass Dialog Dini Hari.
Dalam episode ini, Zio membawakan lagu penuh harapan dan cinta serta obrolan tentang Bali dan Indonesia dari perspektif musisi.
silahkan disimak.

Set list :
1. Lagu Ku
2. See The Sun
3. You are Mine

Robi & Sony – Klinik BERDENDANG #3

Robi & Sony, musisi yang sudah lama malang melintang di dunia permusikan. Mereka berbagi wawasan tentang musik hits dan proses lahirnya sebuah lagu.
Dan di sesi ini mereka berkolaborasi menyanyikan dua set lagu dari Navicula, yang merupakan band dari Robi.

Set list :
1. Busur Hujan
2. Everyone Goes To heaven